Monday, February 2, 2015

Cara Cek Backlink Web/Blog Paling Akurat

Untuk kesempatan kali ini admin akan membahas tentang cara cek backlink web atau blog yang paling akurat. Sebuah backlink dapat diartikan sebagai suatu link dari web atau blog lain yang mengarah ke blog kita. Backlink berkualitas berarti backlink tersebut tidak hanya dinilai berdasarkan popularitas saja, namun relevansi web atau blog tersebut yang memasang link blog kita didalamnya.

Cek Backlink Web/Blog

Lantas bagaimana cara untuk mengecek jumlah backlink blog kita? Sebenarnya ada berbagai situs online diluar sana yang menyediakan tool backlink checker, namun yang admin bahas kali ini adalah cek backlink yang menurut admin paling akurat.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Cek Backlink Melalui Google Webmaster
1. Kunjungi situs Google Webmaster, setelah itu klik Sign In untuk login.
2. Klik pada web atau blog yang ingin dicek backlinknya, bila belum terdaftar silahkan daftar terlebih dahulu. Lihat pada postingan: Cara Mendaftarkan dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Terbaru.

Cek Backlink Web/Blog

3. Perhatikan gambar di bawah ini.

Cek Backlink Web/Blog

Keterangan:
- (1) Klik pada Search Traffic
- (2) Pilih Links to Your Site
- (3) Lihat pada bagian Total links, itu adalah jumlah backlink atau link yang mengarah ke blog sobat.

Cek Backlink Melalui Ahrefs
1. Kunjungi situs Ahrefs.
2. Silahkan masukkan URL web atau blog sobat pada kotak yang tersedia, lalu klik Try It For Free.

Cek Backlink Web/Blog

3. Setelah itu akan tampak jumlah backlink web atau blog sobat pada bagian Total Backlinks, silahkan klik disitu untuk melihat sumber backlinknya.

Cek Backlink Web/Blog

Demikianlah tutorial singkat mengenai Cara Mengecek Backlink Web/Blog Terakurat (versi saya), semoga cara ini dapat bermanfaat untuk sobat blogger semua.

Sekian, terima kasih.
Disqus Comments