Wednesday, February 4, 2015

Ingin Pengunjung Blog Tetap Ramai Walau Jarang Update? Baca Tips Ini!

Ngeblog itu memang mengasyikkan. Kita bisa berbagi hal-hal apa saja dan menuliskan sesuatu di blog kita. Namun, pasti ada perkara-perkara yang menyebabkan aktifvitas ngeblog itu terhambat, antara lain yaitu rutinitas atau kegiatan sehari-hari yang padat dan menghambat kita sebagai seorang blogger untuk melakukan aktivitas ngeblog.

Pengunjung Blog Ramai

Inilah yang menjadi kendala setiap blogger, mereka yang jarang melakukan update posting, jarang melakukan blogwalking, promosi, dan lain sebagainya, namun mereka menginginkan blognya ramai pengunjung tentu merupakan hal yang cukup rumit. Lalu, bagaimana agar pengunjung blog kita tetap ramai dengan pengunjung meskipun jarang update posting? silahkan simak tipsnya dibawah ini.

1. Buat Postingan yang Dapat Berguna Dalam Jangka Waktu yang Panjang
Mengapa harus demikian? karena blog yang berisi postingan seperti tutorial, tips, download, dan sejenisnya, tidak akan punah dan tetap akan berguna dan pastinya tetap akan dicari oleh banyak orang. Coba sobat bayangkan jika blog sobat hanya diisikan oleh pengalaman sobat sehari-hari ataupun curhat, sedangkan sobat jarang update pasti akan sepi pengunjung. 

Contoh lainnya adalah blog yang isinya berita terbaru, terhangat, atau populer, tentu tidak akan berguna lagi jika sudah lama diperbincangkan. Berbeda dengan blog yang didalamnya terdapat postingan tentang tutorial atau tips, walaupun jarang posting namun tetap saja blog tersebut akan ramai dikunjungi karena postingan tersebut akan tetap berguna dan bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.

Nah, yang menjadi permasalahannya disini adalah jika sobat tidak mampu untuk menuliskan sebuah artikel mengenai tutorial atau tips, alternatif lain adalah dengan menciptakan artikel dengan kata kunci yang selalu dicari oleh banyak orang dan bukan merupakan kata kunci yang banyak dicari orang.

2. Lakukan Optimasi SEO pada Blog sobat
Loh? kok harus optimasi SEO? memangnya gunanya buat apa? Nah, bagi sobat yang belum tahu apa itu SEO dan kegunaannya silahkan baca terlebih dahulu pada artikel: Apa Itu SEO? Dan Pentingkah Bagi Blog?.

Setelah memahami secara betul mengenai SEO dan kegunaannya, sekarang kita lanjut ke pembahasan. Nah, untuk membuat blog ramai pengunjung dan tetap stabil walau jarang posting dapat dilakukan dengan cara mengoptimasi SEO pada blog kita. Karena SEO merupakan faktor penting dan menjadi sumber traffic blog kita. Setiap hari orang akan mencari informasi melalui sebuah mesin pencari, seperti Google yang jika blog kita terdapat di halaman mesin pencari maka pengunjung pun akan berdatangan ke blog kita.

Ada banyak teknik-teknik optimasi SEO yang dapat dilakukan, namun sobat dapat baca artikel tentang SEO di bawah ini.

Mungkin itu saja tips yang dapat dibagikan oleh admin, mungkin jika ada yang pemikirannya berbeda dengan admin dapat memberikan tambahan, masukkan, atau pendapatnya melalui kotak komentar dibawah.
Sekian, terima kasih.
Disqus Comments