Saturday, March 7, 2015

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Online di Blog

Halo sobat blogger? apa kabar kalian semua? sudah lama admin tidak menulis artikel lagi di blog ini dikarenakan kesibukan sekolah yang membuat admin harus berhenti ngeblog untuk sementara waktu. Lanjut ke topik utama saja, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang bagaimana cara mengetahui jumlah pengunjung atau visitor online yang ada di blog kita.

Jumlah Pengunjung Online Blog

Untuk mengetahui jumlah pengunjung online tersebut, kita perlu menambahkan widget dari situs yang bernama whos amung dimana pada situs tersebut terdapat sebuah widget yang disediakan untuk para blogger berupa widget jumlah pengunjung online atau total visitor online pada blog kita. Sebenarnya masih banyak situs-situs lainnya yang menyediakan widget-widget pengunjung online untuk blog, namun situs ini merupakan salah satu opsi sobat dan merupakan rekomendasi dari admin karena sudah banyak blogger lainnya yang menggunakan widget pengunjung online dari situs tersebut.

Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs whos.amung.us.
2. Pilih menu widgets.


Jumlah Pengunjung Online Blog

3. Pada halaman ini, kamu dapat memilih berbagai pilihan tampilan widget pengunjung online, namun admin merekomendasikan untuk yang "The tab widget" saja karena akan tampil disisi halaman blog kita. Perhatikan gambar dibawah!

Jumlah Pengunjung Online Blog

4. Login ke Akun Blogger sobat, Dasbor > Tata Letak > Tambahkan Gadget.
5. Pilih HTML/JavaScript, dan letakkan kode yang telah disalin tadi.
6. Klik Simpan dan lihat hasilnya pada blog sobat.

Demikian artikel mengenai tutorial mengetahui jumlah pengunjung online di blog semoga apa yang ditulis di blog ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua.
Sekian, Terima kasih.
Disqus Comments