Friday, December 26, 2014

Apa Itu Blogger? Dan Cara Menjadi Blogger Yang Baik

Sebelumnya pernah saya posting mengenai pengertian blog dan fungsinya. Kini saya akan membahas mengenai pengertian blogger dan bagaimana caranya agar menjadi blogger yang baik. Blogger disini menyangkut dua pengertian, diantaranya Blogger untuk sebutan si pemilik blog dan Blogger yang merupakan layanan blog gratisan yang diciptakan perusahaan Blogger yang bekerja sama dengan pihak Google.

Apa Itu Blogger? Dan Cara Menjadi Blogger Yang Baik
Apa Itu Blogger? Dan Cara Menjadi Blogger Yang Baik

Blogger merupakan istilah yang digunakan untuk menyatakan atau menyebutkan seseorang yang memiliki sebuah blog di Internet. Untuk menjadi seorang blogger yang baik, diperlukan bakat dan hobi menulis dalam diri mereka. Mengapa demikian? karena kegiatan utama seorang blogger adalah menulis.

Dengan menjadi seorang blogger, berarti kita harus rajin-rajin menulis di blog. Namun untuk menulis sesuatu tidak diharuskan untuk setiap waktu kita menulis. Kapan saja waktu luang yang dapat dipergunakan, kita manfaatkan dengan baik untuk menulis sesuatu di blog yang kita kelola.

Menjadi seorang blogger juga tidak hanya menulis dan menulis, namun kita juga dapat memperoleh penghasilan sendiri dengan berbagai metode usaha atau bisnis, itu sih jika kita mau berusaha sejak awal. Jika sudah seperti itu, besar kemungkinan peluang sukses dari menjadi blogger pun tercapai.

Kesimpulannya adalah untuk menjadi seorang blogger yang baik adalah memiliki kemampuan untuk menulis, dan sering-sering memperbaharui (update) tulisan atau catatan yang ada di blognya. Dengan kata lain, tahap awal yang dilakukan dimulai dari membuat blog, kemudian membuat tulisan atau catatan dalam blog, dan mengelola blog tersebut supaya lebih baik lagi.

Nah, demikianlah tulisan singkat mengenai pengertian Blogger, semoga para pembaca dapat lebih memahami dan mampu untuk menjadi blogger yang lebih baik lagi.
Semoga bermanfaat, Terima kasih.
Disqus Comments