Sunday, January 11, 2015

Apa Itu Alexa Rank? dan Manfaatnya Bagi Blog

Dalam dunia blog pasti kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Alexa Rank. Hampir seluruh blogger pasti mengetahui tentang situs Alexa Rank tersebut. Karena sudah membicarakan mengenai Alexa Rank, lebih baik kita cari tahu terlebih dahulu pengenai pengertian Alexa Rank dan apa fungsi atau manfaatnya bagi blog kita.

Alexa Rank

Untuk mengetahuinya, silahkan simak artikelnya berikut ini.

Pengertian Alexa Rank
Alexa Rank terdiri dari dua kata, yaitu Alexa dan Rank. Alexa merupakan sebuah situs atau lembaga yang dikelola oleh Alexa.com yang menampilkan informasi mengenai sebuah website atau blog, sedangkan Rank berarti Pangkat atau Peringkat. 

Jadi dapat disimpulkan bahwa Alexa Rank merupakan Pangkat atau Peringkat yang diberikan oleh Alexa Rank terhadap setiap website atau blog dengan menilai kualitas daripada website atau blog tersebut, seperti artikel yang diupdate pada blog tersebut, ataupun jumlah pengunjung blog yang datang dari berbagai daerah dan tentu yang memiliki IP yang berbeda pula.

Alexa Rank juga menampilkan peringkat website atau blog pada pengguna Internet yang menggunakan Alexa Toolbar pada browser mereka. Bila nilai atau digit pada Peringkat atau Rank Alexa semakin kecil, maka semakin berkualitas dan bagus pula website atau blog tersebut, dan menandakan bahwa blog tersebut memiliki banyak pengunjung atau trafik atau meningkatnya jumlah pengunjung blognya.

Untuk fungsi dan manfaatnya bagi blog sendiri sudah saya jelaskan diatas, bila Alexa Rank semakin kecil, maka akan semakin bagus dan baik berkenaan dengan kualitas blog tersebut. Manfaat lainnya dapat kita simpulkan sendiri, karena tentunya setiap orang memiliki alasan tersendiri mengapa mereka menjadikan Alexa Rank sebagai patokan ataupun perbandingan antara situs blognya dengan situs-situs blog lainnya.

Untuk postingan kali ini, nampaknya sekian dulu dan nanti jika ada kesempatan saya akan posting lagi mengenai Alexa Rank, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk pengunjung semua.
Sekian, terima kasih.
Disqus Comments