Monday, February 16, 2015

Cara Meningkatkan Alexa Rank Paling Mudah dan Cepat

Alexa Rank merupakan sistem peringkat terhadap sebuah website atau blog yang diberikan oleh situs Alexa.com. Alexa Rank ini memiliki faktor penting dan menjadi tolak ukur tersendiri terhadap kualitas sebuah situs web atau blog. Dalam meningkatkan alexa rank pada blog kita diperlukan usaha dari seorang diri, karena untuk meningkatkan ranking atau peringkat alexa sendiri bukanlah hal yang mudah. 

Alexa Rank

Berikut langkah-langkahnya:

1. Update Artikel Secara Rutin
Poin pertama yang saya tempatkan merupakan hal yang nampaknya wajib untuk dilakukan guna meningkatkan Alexa Rank pada blog kita. Dengan melakukan update konten artikel secara teratur, rutin, ataupun berkala maka otomatis Alexa Rank blog tersebut juga kian mengurus.
Baca: Tips Membuat Artikel Blog Berkualitas dan Disukai Google.

2. Pasang Widget Alexa Rank pada Blog
Cara ini juga cukup efektif untuk meningkatkan ranking Alexa pada blog kita. Dengan memasang widget alexa rank pada blog kita, memungkinkan untuk membuat peringkat alexa rank blog kita semakin meningkat dengan adanya widget ini.
Baca: Cara Terbaru Memasang Widget Alexa Rank di Blog.

3. Claim Your Site pada situs Alexa
Salah satu cara untuk meningkatkan Alexa Rank adalah dengan melakukan claim site pada situs Alexa langsung. Cara ini dilakukan dengan memasang Meta Tag Alexa terlebih dahulu pada bagian <head> blog kita, kemudian mengklik Verify untuk verifikasi atau claim Alexa Rank blog kita. Hal tersebut dapat dilakukan pada halaman http://www.alexa.com/siteowners/claim.

4. Install Alexa Toolbar pada Browser
Dengan adanya Toolbar Alexa ini maka akan mempercepat atau memudahkan sobat dalam meningkatkan Alexa Rank pada blog sobat. Nah, untuk itu toolbar ini dapat segera sobat manfaatkan dengan memasangnya pada halaman http://www.alexa.com/toolbar.

Demikianlah postingan singkat tentang Alexa Rank untuk kesempatan kali ini, semoga cara ini dapat bermanfaat untuk sobat blogger semua.
Sekian, Terima kasih.
Disqus Comments