Sunday, January 18, 2015

Apa Itu Backlink? Pentingkah Bagi SEO Blog?

Mungkin setelah mendengar kata Backlink sudah tidak asing lagi di telinga para blogger, namun tidak sedikit blogger pemula yang masih belum paham secara betul mengenai pengertian backlink. Jadi, tidak ada salahnya kan jika kita mengulas kembali mengenai pengertian backlink dan manfaat backlink bagi SEO Blog itu sendiri.

Backlink

Mengenai pengertian backlink pasti sobat blogger sudah paham secara bahasa. Ya, Backlink merupakan istilah yang berasal dari dua kata, yaitu Back dan Link. Back yang memiliki arti kembali atau balik, sedangkan Link berarti sebuah alamat atau tautan situs web atau blog. Jadi, backlink dapat diartikan sebagai sebuah Link (berisi alamat situs web atau blog) yang merupakan umpan balik yang mengarah ke suatu blog dari blog lainnya.

Misalnya adalah sebuah Link blog "anu" yang terdapat dalam blog si "ono". Backlink itu dapat berupa URL asli dan juga Anchor Text. URL yang dimaksud berarti sebuah URL blog yang terlihat secara utuh, sedangkan Anchor Text merupakan sebuah teks yang berisikan Link yang memuat URL yang dituju. Mari lihat perbedaannya berikut ini.
Lalu, jika sobat bertanya apakah sebuah backlink itu penting bagi SEO blog, tentu sangatlah penting! Ada Manfaat ataupun keuntungan dari memperoleh sebuah backlink, mari simak dibawah ini.

Manfaat dan Keuntungan Backlink:

1. Meningkatkan kualitas SEO Blog
2. Mempermudah blog dalam pengindexan Search Engine, seperti Google.
2. Meningkatkan jumlah Traffic / Pengunjung Blog.

Dengan sedemikian pentingnya sebuah backlink, maka banyak blogger yang mencari serta mendapatkan backlink tersebut dengan berbagai teknik, metode, atau cara yang dilakukan agar memperoleh hasil yang maksimal.

Demikianlah postingan singkat mengenai Backlink untuk kali ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk blogger semua.
Disqus Comments