Wednesday, April 13, 2016

5 Alasan Mengapa Blog Kamu Sepi Pengunjung

Halo sobat! Bagaimana kabarnya? semoga kalian semua dalam keadaan sehat wal 'afiat. Ya, kembali lagi setelah sekian lama tidak memposting artikel kali ini admin akan membahas mengenai beberapa alasan mengapa blog kamu sepi pengunjung. Setiap blogger pasti ingin blognya terkenal dan memiliki banyak pengunjung setiap harinya. Dengan memiliki blog yang ramai pengunjung maka kita akan mendapatkan beberapa manfaat, antara lain blog kita dan kita pun menjadi terkenal, memperoleh penghasilan, memperbanyak teman, dan masih banyak lagi.

5 Alasan Mengapa Blog Kamu Sepi Pengunjung

Segala upaya dilakukan guna meningkatkan trafik ke blog kita, entah itu dengan posting artikel yang unik, submit blog ke search engine & social bookmark, rajin mempromosikan blog, dan lain sebagainya. Yap, untuk meningkatkan pengunjung blog kita semua ada cara atau triknya. Namun apa daya jika kita sudah susah payah membuat blog, namun blog kita jarang yang mengunjungi atau sedikit sekali yang berkunjung. Nah, apa saja alasan ataupun penyebab blog kita sepi pengunjung? silahkan simak uraiannya di bawah ini.

Berikut 5 Alasan Mengapa Blog Kamu Sepi Pengunjung:

1. Jarang Update Artikel
Tentu ini menjadi alasan utama mengapa blog kamu tidak ramai pengunjung. Karena kontenlah yang membuat blog kita banyak dikunjungi. Jika sobat jarang mengupdate konten artikel di blog sobat maka otomatis pengunjung blog sobat pun semakin sepi. Namun, jika kamu bertanya "Padahal blog saya rajin update posting, tapi kok masih tetap sepi pengunjung?" Nah, ada beberapa penyebab mengapa blog kita tetap sepi sementara kita selalu rajin dalam mengupdate artikel, diantaranya Artikel kurang menarik,
Artikel sudah basi/sudah banyak yang membahas, Artikel tidak muncul di pencarian google, dan lain-lain.
Baca Juga:
Tips Membuat Artikel Blog Berkualitas dan Disukai Google.
Ingin Pengunjung Blog Tetap Ramai Walau Jarang Update? Baca Tips Ini!

2. Tampilan Blog Acak-acakan
Hal yang satu ini mungkin menjadi penyebab kenapa blog kita sepi pengunjung. Selain artikel, tampilan blog juga perlu diperhatikan. Tampilan blog yang rapi dan tertata akan membuat banyak pengunjung yang berdatangan ke blog sobat. Sebaliknya, jika blog kamu tidak tertata atau acak-acakan, maka jangan heran jika blog kamu sepi pengunjung.

3. Loading Blog yang Lambat
Kebanyakan pengguna Internet yang sering mengunjungi sebuah situs web atau blog ingin situs yang dikunjungi memiliki loading yang cepat. Loading blog yang lambat atau istilah kerennya "lemot" akan membuat pengunjung blog yang tadinya berdatangan menjadi pergi karena malas menunggu loading blog yang lelet.
Baca Juga:
Cara Paling Efektif Mempercepat Loading Blog.

4. Banyak Iklan yang Mengganggu
Banyaknya iklan yang dipasang di blog juga menjadi penyebab blog kita jarang dikunjungi. Selain loading blog yang berat, blog yang kebanyakan atau berlebihan dalam memasang iklan juga akan membuat jenuh pengunjung. Apalagi blog yang di dalamnya terdapat banyak iklan pop-up yang menutupi konten artikel maka besar kemungkinan akan mengakibatkan pengunjung blog segera minggat dari blog tersebut dan pergi ke blog lain. Pada dasarnya kita boleh meletakkan iklan di blog kita, asal jangan berlebihan saja hingga mengganggu para pengunjung blog.

5. Jarang Promosi Blog
Sebenarnya untuk mempromosikan sebuah blog itu adalah langkah yang mudah bahkan dapat dikatakan sangat mudah. Di sisi lain, rata-rata masalah yang dialami para blogger adalah rasa malas dalam mempromosikan blog mereka, padahal faktor utama blog kita ramai pengunjung adalah dengan melakukan promosi. Namun, promosi blog yang dilakukan tidaklah membuat blog menjadi terkenal dalam waktu yang singkat, melainkan perlu dilakukan promosi blog secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Baca Juga: Bingung Mau Promosi Blog Secara Online? Ikuti Cara Ini!.

Mungkin itu saja artikel yang dapat saya berikan di kesempatan kali ini. Perlu diingat bahwa agar blog kamu tidak sepi pengunjung kuncinya adalah konsisten menyajikan konten yang menarik dan berkualitas, menata blog dengan rapi, selalu optimalkan seo dengan baik dan benar, rajin mempromosikan blog dengan tepat, dan terakhir sering berinteraksi dengan blogger lain. Sekian dulu untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat :)
Disqus Comments